berita panas bagi para Hacker, bagaimana tidak sebuah perusahaan Search Engine Google “menantang” Hacker untuk mencari bug yang ada di Website Google, layanan Email Gmail, Blog Gratis Blogger/Blogspot, Website Video Youtube.

Google akan Memberikan Uang tunai Dollar kepada siapa saja yang bisa menemukan kerentanan keamanan yang ada pada website Google maupun pada aplikasi Google dengan uang yang sangat Fantastis, bagi yang dapat menemukan satu bug/kerentanan pada Gmail, Blogger, Youtube Google akan memberikan hadiah Uang sebesar US$ 500, tapi bagi siapa saja yang bisa menemukan bug/kerentanan yang sangat parah, maka Google akan merogoh kocek sebesar US$ 3133.70

Mengapa Google memberi nominal US$ 3133.70 angka ini merupakan kode bagi para Hacker Elite yaitu 31337, 31337 atau Elite ini merupakan peringkat hacker tertinggi yang ada di kalangan Hacker Topi Putih (WhiteHat) yang sudah mengerti sistem luar maupun dalam, bisa Defense maupun Offense. Dengan nominal angka unik yang diberikan oleh Google ini diharapkan para Hacker Elite diseluruh dunia tertarik dan bisa membantu Google dalam mencari Bug atau kerentanan yang ada pada Website Google.

Google tidak menganjurkan para Hacker mencari bug untuk menyerang Google dengan teknik DDOS (Distributed Denial Of Service) ini dimaksudkan agar layanan Google tidak terganggu dengan kompetisi ini.

Seperti yang saya kutip dari GoogleOnlineSecurity Bahwa Teknik Hacking yang diperbolehkan dalam mencari kerentanan/Bug adalah dengan XSS(Cross Site Scripting), XSRF / CSRF, XSSI (cross-site script inclusion), Bypassing authorization controls (e.g. User A can access User B’s private data), Server side code execution or command injection. Dan Teknik hacking yang tidak diperbolehkan adalah Serangan terhadap infrastruktur korporat Google, Social Engineering dan serangan fisik, DDOS bug, Kerentanan aplikasi non-web termasuk kerentanan dalam aplikasi klien, teknik blackhat SEO, vulnerabilities in Google-branded websites hosted by third parties, Bug dari teknologi yang baru-baru ini diakuisisi oleh Google.

Sumber : PCworld.com